Skip to main content

follow us

Kalau kamu aktif bersama dengan dunia per-skincare-an, pasti akrab bersama dengan bahan satu ini: niacinamide. Niacinamide adalah tidak benar satu wujud berasal dari dua vitamin B3 yang dikenal bersama nama niacin dan nicotinic adic. Niacin dan nicotinic acid sama-sama mengandung kadar aktif vitamin B3, tetapi punyai struktur kimia yang berbeda dan tentu saja, dampaknya juga tidak serupa untuk kesehatanmu.

Lantas apa sih niacinamide, apa manfaat, kegunaan, dan dampak sampingnya?


1. Apa itu niacinamide?


Niacinamide adalah keliru satu bentuk vitamin B3 yang memerankan role penting untuk mengubah makanan yang anda mengkonsumsi jadi daya dan membantu tubuhmu untuk memproduksi makanan yang kamu makan melalui reaksi kimia didalam tubuh. Karena vitamin ini larut didalam air, tubuhmu tak sanggup menyimpan vitamin ini, yang artinya kamu harus mengonsumsi vitamin B3 tiap hari untuk kesehatan yang optimal.

Niacinamide dapat anda temukan di produk-produk animal-based seperti daging. Sementara nicotinic acid bakal anda temukan di produk-produk plant-based layaknya kacang, biji-bijian dan sayuran hijau. Serum Penghilang Jerawat.

2. Apa faedah dan fungsi niacinamide?


Niacinamide memegang peranan perlu untuk menjaga kebugaran kulit. Inilah dikarenakan kenapa niacinamide kerap kamu temukan di industri skincare dan kosmetik. Sementara kala anda konsumsi secara oral sebagai suplemen, niacinamide terbukti untuk kurangi peradangan terhadap kulit. Biasanya digunakan untuk menangani kasus kulit sensitif seperti jerawat dan rosacea.

Selain itu, niacinamide terhitung bisa mencegah melanoma, jenis kanker kulit yang terlihat didalam sel yang produksi melanin, pigmen yang memberimu warna kulit.


3. Seperti apa wujud niacinamide jika mengidamkan digunakan?


Vitamin B3 dalam bentuk nicotinic acid dan niacinamide kebanyakan ada di dalam wujud suplemen bersama dosis 14 sampai 1,000 mg per butirnya. Beberapa suplemen cuma menuliskan vitamin B3 dengan sebutan niacin tapi selalu mempunyai kandungan keduanya. Untuk skincare, niacinamide sering ada pada pelembab atau serum untuk menanggulangi jerawat dan rosacea.

4. Apa dampak samping pakai niacinamide?


Niacinamide secara umum aman untuk digunakan karena akan larut dan dikeluarkan melalui urin. Batas vitamin B3 yang dapat diserap tubuh adalah 35 mg per hari, itu pun untuk nicotinic acid, bukan niacinamide. Efek samping yang ditimbulkan adalah perut mulas dan sakit kepala. Selalu konsultasikan seutuhnya bersama doktermu untuk efek samping lebih detil.

5. Lantas apa kesimpulannya?


Niacinamide adalah keliru satu wujud vitamin B3 yang memainkan peran penting di dalam metabolisme kekuatan dan kesehatan sel-sel tubuh. Manfaatnya pun banyak, merasa berasal dari kebugaran kulit dan menghindar kanker kulit. Niacinamide secara lazim digolongkan sebagai bahan kimia yang aman untuk digunakan bersama dengan dampak samping yang condong terlampau rendah. Bahan ini dapat ditemukan didalam suplemen makanan dan bahan yang cukup umum di produk-produk skincare.

You Might Also Like:

Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar